PDAM Larat MTB Putus Saluran Air ke Rumah Pelanggan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PDAM Larat MTB Putus Saluran Air ke Rumah Pelanggan

BERITA MALUKU. Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Larat, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) memutus hampir seratusan pipa saluran air di rumah – rumah pelanggan.

Kebijakan pemutusan pihak PDAM Larat lantaran para pelanggan tak mengindahkan peringatan pembayaran rekening air yang dikeluarkan pihak perusahaan hingga berbulan-bulan, sehingga perusahaan mengalami kerugian hampir ratusan juta rupiah.

Kepala PDAM Larat, Suharto Futwembun kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2016), mengatakan, pihaknya tak bisa menahan kesabaran untuk melakukan pemutusan saluran air minum di rumah-rumah warga di ibu kota kecamatan Tanut itu. Pasalnya, ada banyak pelanggan yang menunggak pembayaran rekening air hingga hampir setahun lamanya.

“Pelanggan yang menunggak air minum PDAM cukup banyak di Larat. Kita sudah berikan teguran kepada mereka, namun bagi pelanggan yang menunggak pembayaran rekening mulai tiga bulan ke atas, sementara diputus. Nanti bila mereka sudah melunasi kewajiban membayar rekening air maka kita akan sambungkan pipa kembali,” ujar Futwembun.

Dikatakan, kegiatan pemutusan saluran air minum ke rumah-rumah pelanggan yang menunggak pembayaran rekening hanya dilakukan selama seminggu, terhitung sejak, Selasa (7/6/2016) kemarin.

"Ini sekaligus merupakan upaya untuk menertibkan para pelanggan nakal agar tetap patuh terhadap kewajiban membayar rekening air, sebab di lain pihak pelanggan menuntut pelayanan maksimal dari PDAM sebaliknya PDAM pun memberlakukan hal yang sama – yakni menertibkan pelanggan untuk memenuhi kewajiban agar secara rutin membayar rekening air ke PDAM Larat," katanya. (EBe)
Daerah 2246887399132801711

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang