Kemiskinan, Partisipasi Sekolah dan Infrastruktur Jadi Prioritas TOP-BU | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kemiskinan, Partisipasi Sekolah dan Infrastruktur Jadi Prioritas TOP-BU

BERITA MALUKU. Ada tiga program prioritas Bupati – Wakil Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa – Buce Saleky periode 2016 – 2021, yaitu menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan angka partsipasi sekolah dan peningkatan infrastruktur. 

Hal ini disampaikan Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa kepada wartawan usai dilantik oleh Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff dilantai VII kantor Gubernur Maluku, Rabu (22/6/2016).

Menurutnya, dari ketiga program prioritas salah satunya infrastruktur telah dilakukan dan hampir memenuhi kebutuhan dalam kabupaten terutama jalan dan jembatan.

Menurutnya, periode lima tahun kedepan akan ditingkatkan lagi membangun dan membuka jaringan dalam rangka membuka aksebilitas dan meningkatkan produksi pertanian masyarakat untuk dipasarkan ke pusat-pusat pertumbuhan.

“Saya kira untuk lima tahun kedepan kita hanya melanjutkan apa yang sudah kita lakukan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujarnya.

Sudarsono mengatakan, selama periode 2011-2016 dirinya bersama Wakil Bupati, Ayub Saleky telah melaksanakan berbagai indikator pembangunan dan hal tersebut cukup berhasil, sehingga kedepan pihaknya akan melanjutkan program yang sudah ada.

Untuk menjalankan program kerja lima tahun kedepan, pihaknya meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Bursel, sehingga program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.
Daerah 5387622456365652531

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang