2018, Gubernur Optimis Maluku Ranking Pertama Kerukunan Umat Beragama Terbaik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

2018, Gubernur Optimis Maluku Ranking Pertama Kerukunan Umat Beragama Terbaik

BERITA MALUKU. Kementrian Agama RI telah menetapkan tiga daerah memiliki kerukunan umat beragama terbaik di Indonesia, yaitu rangking pertama Nusa Tenggara Timur (NTT), Kedua Bali dan Ketiga Maluku.

Di tahun 2018 mendatang, Gubernur Maluku Said Assagaff optimis Maluku bisa mendudukii rangking pertama daerah yang memiliki kerukunan umat beragama di Indonesia. 

“Saya yakin di tahun 2018 setelah kita membangun perkampungan multikultur, kita akan menjadi daerah yang memiliki kerukunan umat beragama terbaik,” kata Gubernur dalam safari Ramadhan di Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (14/6/2016).

Dirinya juga mengharapkan masyarakat Maluku tetap menanamkan semboyan potong di kuku rasa di daging, ale rasa beta rasa, sagu salempeng dibagi dua, di dalam dirinya masih-masing.

“Semboyan ini merupakan bagian hidup semangat kita untuk saling memahami, mempercayai, menopang serta saling menghidupi dalam rangka mewujudkan Maluku yang aman, rukun releigus, berkualitas, demokratis dan dijiwai semangat siwalima,” ucapnya.

Orang nomor satu di Maluku ini juga mengajak seluruh masyarakat Maluku menjadikan Maluku sebagai labrotaorium kerukunan terbaik di Indonesia, dengan menciptakan kehidupan yang harmonis antar sesama.
Headline 8784472464651641299

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang