Safari Ramadhan di Tiga Desa Kabupaten SBB Berlangsung Rancu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Safari Ramadhan di Tiga Desa Kabupaten SBB Berlangsung Rancu

BERITA MALUKU. Safari Ramadhan tahun 2016 ini dirasakan berbeda dari tahun sebelumnya, karena kurang persiapan maksimal.  Pasalnya dalam safari Ramadhan kedua yang dilaksanakan di Desa Latu, Hualoy, Tomalehu, Kecamatan, Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) itu berjalan rancu. Hal ini terlihat dari kinerja protokol pemerintah provinsi Maluku yang kurang maksimal menyiapkan segala kebutuhan agenda tahunan itu.

Terbukti, di desa Latul yang seharusnya menjadi tempat kedua, namun dijadikan tempat pertama kunjungan Gubernur Maluku, Ketua DPRD Maluku, maupun Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, hal itu membuat Gubernur beserta rombongan kebigungan.

Kunjungan ke Desa Tomalehu untuk menghadiri pengobatan masal sekaligus penyerahan alat kesehatan Unit Gawat Darurat bagi 17 puskesmas di kabupaten SBB, berlangsung dua kali, yang juga diserahkan di desa Latul.

Kunjungan Gubernur beserta Rombongan itu juga dianggap mendadak, pasalnya sehari sebelum pelakasanaan kegiatan, pemprov Maluku baru mengirim surat kepada Pemkab SBB, padahal semestinya surat dikirim beberapa hari lalu, supaya pemkab SBB dapat menyiapkan segala kebutuhan Safari Ramadhan.

Akibat terlambat pengiriman surat, Bupati Yakobis Puttileihalat yang sedang menjalankan tugas di Jakarta harus kembali mendadak untuk mendampinggi Gubernur beserta rombongan.

Keterlambatan surat dari pemerintah Provinsi Maluku, diakui salah satu pejabat dilingkup Pemkab SBB.

"Semustinya surat dikirim beberapa hari lalu, agar kita bisa menyiapkan segala kebutuhan untuk Safari Ramadha ini," ungkapnya.

Persiapan yang kurang maksimal itu juga dirasakan para Jurnalis yang meliput kegiatan tersebut.

Terbukti saat para Jurnalis tiba di pelabuhan Waipirit, tidak ada kendaraan untuk mengangkut mereka. Menyikapinya, Kasubag Humas Pemprov Maluku, Iwan lalu berupaya mencari kendaraan angkot untuk mengangkut para pewarta Maluku itu.

Hal ini tentu menjadi catatan bagi Biro Umum, agar di lain waktu dapat mempersiapkan segala kebutuhan sebelum pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut.
Ramadhan 4579707234687902111

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang