Unkhair Ternate Resmi Terima 50 Mahasiswa Fakultas Kedokteran | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Unkhair Ternate Resmi Terima 50 Mahasiswa Fakultas Kedokteran

BERITA MALUKU. Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara (Malut) secara resmi menerima mahasiwa di Fakultas Kedokteran untuk tahun ajaran 2016-2017, sedikitnya 50 mahasiswa pada tahap awal.

Rektor Universitas Khairun Ternate Prof Husen Alting di Ternate, Minggu (22/5/2016), mengatakan pembukaan Fakultas Kedokteran di Unkhair merupakan program kerja yang sudah dirancang sejak lima tahun lalu yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia pada bidang medis di Malut.

Pembukaan ini juga untuk membantu pemerintah mendorong upaya peningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Sebagai langkah awal, saat ini kami sedang membangun empat laboratorium dan fasilitas pendukung lainnya yang digunakan sebagai tempat praktek mahasiswa, karena itu pembukaan Fakultas ini bisa menjadi langkah maju dunia pendidikan Malut," kata Husen.

Khusus untuk Fakultas Kedokteran pada Program Studi Pendidikan Dokter akan dbuka mulai hari Senin tanggal 23 Mei 2016 sampai tanggal 9 Juni 2016.

Sehingga, calon mahasiswa harus mengisi formulir pendaftaran yang dapat diperoleh Sekretariat Panitia Kampus II Unkhair di Kelurahan Gambesi dan biaya Pendaftaran sebesar Rp 1.250.000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Test dilakukan dalam tiga tahap yakni diantaranya tes/seleksi Tertulis melalui test potensi akademik yang pelaksanaannya dijadwalkan tanggal 20 Juni 2016 sementara pengumumannya 27 Juni 2016.

"Apabila dinyatakan memenuhi syarat dalam hasil Tes/Seleksi Tahap 1, maka diwajibkan mengikuti Seleksi Tahap dua yakni test Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) yang akan dilaksanakan tanggal 29 Juni 2018," ujar Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD II) Fakultas Ekonomi (Fekon) itu.

Dia mengatakan, setelah dinyatakan lulus, calon mahasiswa selanjutnya mengikuti Test tahap III, wawancara yang melibatkan calon mahasiswa bersama orang Tua.

"Pendaftaran akan mulai dibuka mulai tanggal 23 Mei 2016 besok dan beberapa persiapan bahkan selesai dikerjakan bulan ini, bahkan akan menyelenggarakan workshop tentang tenaga pengajar khusus bidang kedokteran," katanya.
Malut 1465993016266977120

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang