Besok, Wali kota Tual Dilantik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Besok, Wali kota Tual Dilantik

Rahayaan: Saya Hanya Melanjutkan Program Yang Sudah Ditentukan


BERITA MALUKU. Dipastikan besok, Senin (23/5/2016) Adam Rahayaan dilantik sebagai Wali kota Tual, menggantikan almarhun M. Tamher yang meninggal akibat sakit.

Adam Rahyaan yang sebelumnya menjabat sebagai wakil wali kota Tual, akan dilantikan  oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff, di lantai VII kantor Gubernur Maluku, pukul 10.00 Wit.

Usai mengikuti gladiresik pelantikan di lantai VII kantor Gubernur Maluku, Adam Rahayaan mengatakan, dirinya sudah siap untuk dilantik sebagai Wali kota Tual.

“Saya sudah siap, tinggal tunggu pelantikannya saja, apalagi saya sudah dilantik empat kali, yakni pelantikan periode pertama, priode kedua, pelantikan pengaktifkan kembali dan pelantikan melanjutkan tugas Wali kota,” kata Rahayaan, Minggu (22/5/2016).

Dijelaskan, sesuai keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Jhajo Kumolo, pelantikan seharusnya sudah dilaksanakan pada Rabu (18/5), namun karena kesibukan Gubernur sehingga ditunda hingga Senin besok.

Ditanya program prioritas, kata

Rahyaan menjelaskan, bahwa sesudah dilantik sebagai wali kota, dirinya akan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah tertuang dalam APBD, baik itu sarana prasarana pendukung untuk pemerintahan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pelayanan dasar lainnya.

“Jadi tidak ada visi misi baru karena sudah ada dalam APBD,” ucapnya.

Ditanya Wakil Wali kota yang akan mendampingnya melanjutkan proses pemerintahan hingga 2018 mendatang, menurutnya hal tersebut merupakan tahapan kemudian. Yang didasarkan atas undangan-undangan yang baru, yaitu diusul oleh partai pengusung atau partai gabungan pengusung. 
Pilkada Maluku 163849830681534241

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang