51 Desa di Morotai Terima ADD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

51 Desa di Morotai Terima ADD

BERITA MALUKU. Sedikitnya 15 desa dari 88 desa di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), menerima Alokasi Dana Desa (ADD), sehingg bisa digunakan menjalankan program sesuai anggaran yang dibutuhkan.

Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pulau Morotai Ahdad Hi Hasan ketika dihubungi dari Ternate, Minggu (22/5/2016), mengatakan, dari 88 desa yang ada di Morotai baru sekitar 51 Desa yang terealisasi.

Sedangkan, untuk 37 desa belum bisa cair dengan alasan belum memenuhi persyaratan salah satunya untuk laporan pertanggungjawaban ADD tahun 2015 belum dilengkapi.

Ahdad mengatakan, anggaran di 51 desa sudah disalurkan melalui rekening desa masing-masing dengan jumlah bervariatif, sedangkan untuk 37 desa akan disalurkan apabila desa-desa tersebut sudah memenuhi persyaratan.

"Untuk 37 desa ini baru gaji Kades saja yang disalurkan, sedangkan ADD belum bisa disalurkan lantaran laporan pertanggung jawaban tahun 2015 belum lengkap, jadi untuk sementara masih kita tahan dan belum bisa kami salurkan," kata Ahdad.

Pemerintah pusat memerintahkan ke Pemda setempat agar persyaratan yang salah diperbaiki, dan permintaan pemerintah pusat itu telah dilengkapi, dan diperkirakan dalam bulan ini juga DD sudah masuk ke kas daerah dan langsung ditransfer ke rekening desa masing-masing.

Pada tahun sebelumnya, ADD disalurkan setiap bulan berjalan, tapi untuk tahun ini telah dirubah, yakni ADD disalurkan menggunakan sistem triwulan, artinya ADD disalurkan setahun empat kali.
Malut 8341991220460905991

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang