Tingkat Kelulusan SMA/SMK-Sederajat di Maluku Tahun Ini Alami Kenaikan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tingkat Kelulusan SMA/SMK-Sederajat di Maluku Tahun Ini Alami Kenaikan

Melky Lohy
BERITA MALUKU. Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Melky Loky mengakui tingkat kelulusan SMA/SMK-sederajat di tahun 2016 ini mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun 2015 lalu.

“Hasil di tahun ini mengalami peningkatakan dari tahun 2015, walaupun tidak bergerak secara signifikan,” kata Lohy, Kamis (5/5/2016). 

Dirinya mencontohkan, kelulusan di tahun 2015 yang mendapatkan nilai 100 hanya satu orang untuk mata pelajaran matematika dan siswanya berasal dari SMK. Sedangkan di tahun 2016 ini sudah meningkat menjadi dua orang, bahkan 20-50 siswa SMA yang juga mendapatkan nilai yang sama, yaitu di mata pelajaran kimia. 

“Hasil yang diraih anak-anak kita merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa, dan salut dengan usaha anak-anak kita,” tuturnya. 

Ditanya presentasi kelulusan, dirinya belum berkomentar terkait hal tersebut, mengingat hasil UN baru diambil kemarin, dan besoknya langsung di distribusi ke 11 Kabupaten/Kota, untuk diumumkan secara bersamaan, sabtu 7 mei 2016.

“Untuk presentasi kami belum bisa tentukan secara langsung. Yang pastinya tingkat kelulusan di tahun ini mengalami peningkatan,” katanya.

Terkait integritas kelulusan tingkat provinsi secara nasional, kata Lohy sampai saat ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan belum menyampaikan hal tersebut. Mungkin selesai pengumuman hasil UN baru Kemendikbu menyampaikannya.
Pendidikan 3930315107408567895

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang