DPD Golkar Maluku Belum Tentukan Sikap Memilih Ketua Umum | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPD Golkar Maluku Belum Tentukan Sikap Memilih Ketua Umum

BERITA MALUKU. 15 Mei 2016 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) dari seluruh Indonesia akan menentukan sikap dalam memilih ketua umum partai berlambang pohon beringin itu untuk lima tahun kedepan, melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Namun, dengan waktu yang sudah semakin mepet ini, DPD Golkar Maluku belum juga menentukan sikap untuk memilih Ketua Umum.

Menindaklanjuti hal ini, Ketua DPD Golkar Maluku, Zeth Sahuburua, Kamis (5/52016) mengakui, pihaknya belum menentukan sikap, mengingat masih ada beberapa tahapan yang dilaksanakan sebelum Munaslub, diantaranya penyampian visi dan misi Bakal Calon (Balon) ketua umum, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Dimana penyampaian visi dan misi Balon ketua umum akan dibagi dalam tiga wilayah, yaitu wilayah timur, barat dan tengah.

Untuk wilayah timur, DPD I maupun DPD II akan berlangsung pada 12 Mei di Bali. Pihaknya akan mempergunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan beberapa pokok pemikiran sebagai bahan evaluasi menentukan ketua umum.

“Untuk itu, sebentar malam kita (hari ini; red) sudah mulai merumuskan dan menyusun pokok pemikiran yang akan dibawah dalam Munaslub,” tuturnya.

Menurutnya, penyampaian visi dan misi dari Balon ketua umum akan dinilai secara menyeluruh khususnya DPD I dan DPD II, untuk menentukan figur mana yang paling cocok menjadi ketua umum.

“Hal ini yang akan pakai dalam memilih ketua umum,” pungkasnya.

Disingung biaya pendaftaran Balon yang mencapai Rp1 miliar, Sahuburua menjelaskan bahwa hal tersebut pastinya sudah diatur dalam mekanisme sesuai kesepakatan dari setiap stering komite.

“Saya tidak menanggapi hal tersebut, karena hal tersebut diatur didalam peraturan organisasi yang disepakati bersama antara balon ketua dan stering komite,” tuturnya.
Partai 6970492852795955018

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang