Perindag Maluku Sosialisasi Penghargaan di Bidang Industri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Perindag Maluku Sosialisasi Penghargaan di Bidang Industri

Frangky Papilaya
BERITA MALUKU. Untuk mendorong pengembangan sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM) di daerah, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, Kamis (12/5/2016) menyelenggarakan sosialisasi Upakarti (Penghargaan tertinggi dari pemerintah untuk pelaku IKM), Indonesian Good Design Selection (IGDS) dan Kreasi Prima Mutu (KPM).

Kegiatan sosialisasi ini dilangsungkan selama sehari di Hotel Wijaya I Ambon dengan melibatkan puluhan pelaku IKM lokal dan sejumlah staf  instansi teknis terkait dari  sebelas kabupaten/kota yang berada di Provinsi Maluku.

Dalam kegiatan ini, pihak Dinas Perindag Provinsi menghadirkan Nazarudin dan Sarjono, staf khusus Kementrian Perindustrian RI sebagai narasumber. Kegiatan inipun berlangsung alot hingga usai.

Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku, Frangky Papilaya mengapresiasi dengan baik terlaksananya sosialisasi Upakarti, IGDS dan KPM saat menghadiri secara langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya dia mengatakan, peran IKM di Maluku sangat penting sebab dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan ikut berkontribusi membangun daerah terutama dari sisi peningkatan tenaga kerja, peningkatan produksi dan peningkatan investasi serta lainnya. Oleh karena itu, upaya pengembangan IKM di Maluku dijadikan salah satu prioritas dari kebijakan pihak pemerintah daerah, dimana akan diberikannya penghargaan kepada pelaku IKM sebagaimana yang disosialisasikan dalam kegiatan tersebut (Upakarti, IGDS dan KPM).

“Untuk itu, sosialisasi yang diadakan ini dinilai penting sebab selama ini Provinsi Maluku hanya baru mendapatkan dua Upakarti dan dua bidang lainnya belum, padahal IKM Maluku tak kalah hebat dengan IKM provinsi lain di tanah air. Untuk itu, sosialisasi ini penting sebab dapat  memberikan dorongan pengembangan usaha industri di daerah,” ujar Papilaya. (bm11)
Aneka 1602672394551921622

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang