Dua Perusahaan Minyak Akan Survey Seismik di Laut Aru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dua Perusahaan Minyak Akan Survey Seismik di Laut Aru

BERITA MALUKU. Bulan Juli 2016 mendatang, dua perusahaan minyak asing yakni Ophir Energy yang berkantor pusat di London, Inggris dan State Oil dari Norwegia, bakal melakukan survey seismik di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Aru.

Survey ini dilakukan dua perusahaan itu untuk mendeteksi kandungan sumber daya alam berupa gas dan minyak bumi di wilayah kabupaten perairan tersebut.

Adanya rencana survey ini, lantaran pihak perusahaan tersebut ingin melakukan pemetaan struktur di bawah permukaan bumi laut Aru untuk memastikan adanya kandungan sumber daya alam dan mineral atau tidak, untuk nantinya diproses lebih lanjut.

“Juli tahun 2016 ini ada dua perusahaan minyak besar akan melakukan survey seismik di Kabupaten Kepulauan Aru. Ini tujuannya untuk mendeteksi apakah blok yang sudah ditetapkan memiliki potensi minyak dan gas atau tidak,” kata Kepala Dinas (Kadis) Pertambangan Kabupaten Kepulauan Aru, Mohammad Djumpa kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Rabu (11/5/2016).

Kata Djumpa, pihak perusahaan tersebut telah meminta izin untuk melakukan kegiatan tersebut, dan nantinya mereka akan menggunakan kapal khusus yang dilengkapi berbagai peralatan canggih untuk mendeteksi minyak dan gas bumi yang berada di perairan dalam laut Aru.

“Untuk hal itu, pihak perusahaan telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah untuk mendapatkan izin agar melakukan survey tersebut,” ujar Kadis tersebut. (Iman-e)
Daerah 6960615218599727576

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang