Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 3 Ambon Molor Hingga Satu Jam | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 3 Ambon Molor Hingga Satu Jam

BERITA MALUKU. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 3 Ambon sempat molor hingga satu jam lebih. Padahal waktu yang ditentukan untuk pelaksanaan ujian mulai pada pukul 07.15 menit.

UNBK yang turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Saleh Thio, Ketua DPRD Kota Ambon, Jemi Maatita, Kepala Bidang Menengah, Dikbud Maluku, Melkias Lohy itu, berlangsung pada pukul 09.00 Wit, dimana 110 siswa di sekolah tersebut belum juga mengerjakan soal-soal ujian.

Pantauan Berita Maluku Online, Senin (9/5/2016) tampak para siswa hanya duduk menatapi komputer yang berada di depan mereka. 

Menanggapi Hal ini, Melkias Lohy menjelaskan, keterlambatan ujian disebabkan persoalan teknis yang menghubungkan koneksi ke Puspendik.

“Setelah kita kroscek hanya masalah teknis, dan masalah ini hanya terjadi di kota Ambon, sedangkan di tiga SMA lainnya, yakni di SMA kota Tual, Buru dan SBB berjalan normal,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk masalah waktu akan dihitung untuk ditambah waktu sesuai kemoloran yang terjadi dan pihaknya juga akan membicarakan soal psikologi anak-anak yang terganggu akibat adanya ganguan itu.

“Mau tidak mau kita harus melaksanakan UNBK, kalau tidak merupakan kemuduran luar biasa bagi pendidikan Maluku,” tuturnya.
Pendidikan 3662371927956581330

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang