Kadikbud Maluku Lepas 381 Siswa SMPN 6 Ikut UNBK | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kadikbud Maluku Lepas 381 Siswa SMPN 6 Ikut UNBK

BERITA MALUKU. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Saleh Thio melepas secara langsung  381 orang siswa SMP Negeri 6 Ambon untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelepasan 381 siswa iitu, turut disaksikan secara langsung Ketua DPRD Kota Ambon, Jemi Maatita dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Melkias Lohy.

Sementara ditempat berbeda, Seketaris Daerah (Sekda) Maluku, Hamin Bin Tahir, didampinggi Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Hadi Sulaiman, memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis manual di SMP Negeri 14 Ambon.

Sebelum melepas 381 siswa, Kadikbud Maluku dalam arahannya mengatakan, persiapan UN berbasis manual maupun berbasis UNBK sudah 100 persen, dengan harapan seluruh proses UN berjalan aman dan lancar, tanpa ada kendala apapun.

Dikatakan, ada tuntutan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bahwa pada UN tahun ini, para siswa diharapkan dapat mengejar prestasi tetapi juga mengutamakan kejujuran.

“Saya perlu ingatakan, memang kita membutuhkan prestasi dalam menyelesaikan pendidikan, namun harus didukung dengan kejujuran. Bukan mendapat nilai tinggi tetapi tidak jujur,” ucapnya.

Dirinya menyakini seluruh siswa yang mengikuti UN berbasis manual maupun UNBK, sudah siap dan bersemangat mengikuti UN dan bisa mendapatkan hasil maksimal.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku ini juga menyempatkan untuk memantau pelaksanaan UNBK di SMP Lentera dan SMP Negeri 3 Ambon, dan memantau UN berbasis manual di SMP Negeri 14 Ambon.

Untuk diketahui, pelaksanaan UN SMP tahun ini diikuti sebanyak 35.419 siswa. Mereka tersebar di 11 Kabupaten/Kota.

Dari 35.419 siswa tersebut, 1.103 mengikuti UNBK yang tersebar di enam sekolah, diantaranya, SMP 6 Ambon, SMP Lentera dan SMP Negeri 3 Ambon, SMP Negeri 3 Tual, SMP Negeri 5 Buru dan SMP Negeri 3 Seram Bagian Barat.
Pendidikan 3158844505474764808

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang