PDI Perjuangan Survei Balon Wali Kota Ambon Tahap Kedua | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

PDI Perjuangan Survei Balon Wali Kota Ambon Tahap Kedua

BERITA MALUKU. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedang melakukan survei tahap kedua untuk mengetahui elektabilitas bakal calon (Balon) Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Ambon untuk direkomendasikan mengikuti Pilkada serentak kelompok kedua pada 15 Februari 2017.

"Kami sedang melakukan survei tahap kedua untuk empat Balon Wali Kota dan enam Wakil Wali Kota," kata Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin Huwae, di Ambon, Kamis (19/5/2016).

Survei ini dipastikan menjadi dasar pertimbangan bagi DPP PDIP untuk memutuskan rekomendasi diberikan kepada pasangan kandidat yang berproses di partai politik (Parpol) tersebut.

"Survei ini menentukan rekomendasi diberikan kepada pasangan kandidat siapa untuk mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon periode 2015 - 2022," ujar Edwin.

Dia mengakui, PDIP tidak memiliki kader yang berproses untuk mengikuti Pilkada Kota Ambon 2017 sehingga realisitis dalam memutuskan rekomendasi.

"Kami biasanya realistis dalam memutuskan rekomendasi, apalagi tidak ada kader yang berproses untuk Pilkada kota Ambon 2017," tandasnya.

Edwin yang juga Ketua DPRD Maluku itu mengemukan, setiap kandidat yang mendaftar di PDIP memiliki peluang untuk direkomendasikan dengan hasil survei merupakan persyaratan utama, termasuk faktor lainnya.

"Kami bertekad siapa pun pasangan yang direkomendasikan PDIP harus memenangkan Pilkada kota Ambon dengan menggerakan semua komponen partai," tegas Edwin.

PDIP dalam Pilkada kota Ambon 2017 harus berkoalisi dengan Parpol lainnya untuk memenuhi ketentuan tujuh dari 35 kursi di DPRD setempat karena menempatkan lima kadernya.

Balon yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan kota Ambon yang menarik adalah Richard Louhenapessy dan M.A.S. Latuconsina karena keduanya adalah Wali Kota maupun Wakil Wali Kota periode 2011 - 2016.

Dalam status petahana keduanya saat tahapan pendaftaran yang dibuka Parpol ternyata memilih tidak lagi berpasangan.

Richard belum memutuskan calon Wakil Wali Kotanya dengan alasan masih menunggu hasil survei.

Sam saat ini intensif membangun komunikasi politik dengan Paulus Kastanya.

Padahal, Paulus saat Pilkada kota Ambon pada 2011 berpasangan dengan La Hamsidi berhasil menempati peringkat kedua.

Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Kota Ambon pada 2011 adalah Hesina Huliselan - Machfud Waliulu (SELALU), Daniel Palapia - La Suryadi (DAYA) dan Ferry Wattimury - Awat Tenate (Wate).
Pilkada Maluku 3698567372434073277
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks