Kesiapan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional di Malteng Capai 80 Persen | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kesiapan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional di Malteng Capai 80 Persen

BERITA MALUKU. Setelah melalui proses panjang, akhirnta Maluku ditetapkan sebagai tuan rumah Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN), yang berlangsung di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Menghadapi PPMN yang akan di mulai 25 Mei mendatang yang dibuka langsung Mentri Agama, Lukman Hakin Saifuddin, Gubernur Maluku, Said Assagaff bersama Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, meninjau langsung infrastruktur pendukung PPMN.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Senin (16/5/2016) mengatakan, dari hasil tinjauan kesiapan seluruh infrastruktur sudah mencapai 80 persen.

“Yang masih kurang cuma jalan mencapai stengah kilo, kita akan benahi secapatnya,” ujar Gubernur.

Dijelaskan, maksud tujuan PPMN dilaksanakan di Liang, adalah dalam rangka menghubungkan kegiatan tersebut dengan potensi parawisata terutama kelautan, sehingga masyarakat luar dapat mengetahui dan melihat secara langsung potensi parawisata keluatan yang ada di Maluku.

“Apalagi peserta yang akan hadir sebanyak 2 hingga 3 ribu orang, dimana mereka akan terkesimah dengan parawisata kelautan dan akan mempromosikan bahari parawisata kita,” ucapnya. 

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut akan dilepas sebanyak 2.500 anak kura-kura untuk kita pecahkan menjadi Rekor Muri. 
Aneka 4801720060216850101

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang