Jelang Waisak, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Waisak, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah

BERITA MALUKU. Menjelang perayaan Waisak, pada Minggu (22/5/2016), Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menggelar pasar murah yang dipusatkan di halaman kantor Disperindag Maluku.
Pasar murah rencananya berlangsung selama dua hari.

Gubernur Maluku, Said Assagaff dalam sambutan yang dibacakan staf ahli bidang ekomi dan pembangunan Roy Halattu, mengatakan pasar murah yang dilaksanakan merupakan implementasi dan program pemerintah provinsi Maluku dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang murah.

“Pasar murah merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ditengah berbagai himpitan ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, melalui pasar murah akan terbangun komunikasi dan interaksi yang harmonis sekaligus tercipta persaudaraan yang hakiki diantara orang basudara.

Dirinya berharap, pasar murah dapat dijadikan sebagai salah satu ikon parawisata dalam mempromosikan produk lokal, seni dan budaya khas Maluku, serta dapat membantu percepatan pertumbuhan daerah dan tingkat kesejahteraan masyarakat Maluku.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Angki Papilaya dalam lapornnya mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan melibatkan 5 perusahaan, diantaranya CV Gema Rejeki yang menyediakan Telur 64.800 butir atau 300 rak dan blue band 200 gram sachet 120 karton.

Fa. Bandil menyediakan terigu kompas refill sebanyak 395 karton, CV Karya Indah menyediakan minyak goreng bimoli refill sebanyak 300 karton dan susu cap nona sebanyak 100 karton.

UD Bahagia menyediakan susu omela sebanyak 100 karton, PT Padimas Prima menyediakan gula pasir sebanyak 11.900 kg atau 238 karung.

“Setiap bahan pokok yang disediakan dijual dengan harga yang murah atau dibawah harga pasar, sehingga msyarakat tidak perlu khawatir dengan harga bahan pokok yang dijual di pasar murah,” ungkapnya.
Ekonomi 3852476888694011029

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang