Hari Kedua UNBK di SMP 6 dan Lentera, Berjalan Lancar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hari Kedua UNBK di SMP 6 dan Lentera, Berjalan Lancar

Jantje Mahulette
BERITA MALUKU. Tidak seperti hari pertama, Senin (9/5/2016) kemarin, dimana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 6, SMP Negeri 3 dan SMP Lentera, sedikit mengalami kendala yang di akibatkan adanya kesalahan teknis.

Namun di hari kedua pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 6 dan SMP Lentera, Selasa (10/5/2016) berjalan lancar, tanpa ada hambatan apapun.

Menurutnya Kepsek SMP Negeri 6 Ambon, Jantje Mahulette, bahwa pelaksanaan UNBK di hari kedua berjalan lancar dibandingkan hari pertama yang molor hingga satu jam, karena diakibatkan belum terinstalnya browser.

“Kemarin itu, kesalahannya kami belum menginstal browser sehingga pada saat siswa mengerjakan soal, langsung terjadi logout. Dan untuk menginstalnya memerlukan waktu yang cukup lama, dengan jumlah computer yang mencapai 127 unit,” ujarnya.

Dirinya mengakui, gangguan yang terjadi di hari pertama sempat mempengaruhi psikologi siswa, namun untungnya semuanya bisa terlewati dan sampai sesi ketiga semua berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk hari kedua ini tidak ada masalah lagi, semuanya berlancar mulai dari sesi pertama hingga ketiga,” ungkapnya.

Dijelaskan, walaupun system UNBK baru pertama kali dilaksanakan namun dirinya optimis kelulusan SMP Negeri 6 bisa mencapai 100 persen.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kepsek SMP Lentera, Juliana Wattimena diruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan UNBK baik di hari pertama maupun hari kedua berlangsung aman dan lancar.

“Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, dimana seluruh software berfungsi normal dan lancar,” ucapnya. 

Dirinya juga optimis, ahwa 57 siswa nya yang mengikuti ujian tahun ini bisa lulus 100 persen, mengingat sebelum ujian pihaknya terus memberikan bimbingan ditambah dengan try out yang hasilnya sangat memuaskan.
Pendidikan 4328692112422398273

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang