DPRD Tual Minta BPK Audit PLN Cabang Tual Karena Meresahkan Warga | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Tual Minta BPK Audit PLN Cabang Tual Karena Meresahkan Warga

BERITA MALUKU. Pemadaman lampu bergilir dilakukan PLN cabang Tual akhir-akhir ini, membuat resah seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan yang ada di kota itu.

Menindaklanjuti keserahan masyarakat, DPRD Kota Tual sudah berulang kali memanggil PLN cabang Tual untuk membicarakan hal ini sejak tahun 2015 hingga 2016.

Dari beberapa kali pemanggilan, PLN terus menjanjikan akan mengatasi permasalahan tersebut.

Namun, sampai saat ini pemadaman belum juga bisa teratasi.

DPRD Kota Tual pun kembali mendatangi PLN wilayah Maluku dan Maluku utara, yang telah membuat jaminan tidak ada lagi pemadaman bergilir pada tahun 2016 ini.

“Sampai hari ini, PLN cabang Tual masih melakukan pemadaman bergilir. Dan itu sangat menyakitkan dan menganggu kenyamanan warga,” kata Ketua Komisi A DPRD Tual, Yakob Silubun kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kamis (19/5/2016).

Silubun mengatakan, jika disadari, listrik mempunyai peran penting dalam membantu masyarakat, baik itu dalam peningkatan ekonomi, Sumber Daya Manusia (SDM), kenyamanan, ekstetika kota, penyelenggaraan pemerintahan. Namun nyatanya, semuanya itu tidak dirasakan dengan baik.

Bahkan dalam pertemuan bersama, menurut Silubun, PLN telah melakukan pengadaan mesin baru sebanyak 3 hingga 4 unit. Tapi permasalahan yang dihadapi belum juga bisa teratasi.

Untuk itu, dirinya meminta serta mendorong Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit PLN, mengingat sampai saat ini masyarakat masih dipersulit dan tidak dilayani secara maksimal. Apalagi PLN merupakan perusahaan milik negara yang dihadir untuk melayani masyarakat.

“Kita sangat kecewa dengan sikap PLN, kalau seperti ini seluruh aktivitas masyarakat dan pemerintahan dalam hal pelayanan publik akan terus terganggu,” tuturnya.

Ditambahkan, salah satu modus yang dimainkan oleh PLN adalah terus melakukan pergantian terhadap kepala cabang PLN, sehingga ketika dikonfirmasi baik itu kepala cabang baru dan yang lama saling lepas tangan.
Daerah 7776052378878593812

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang