PWI Dukung Pemprov Maluku Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah HPN 2017 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

PWI Dukung Pemprov Maluku Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah HPN 2017

BERITA MALUKU. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku siap mendukung penuh langkah pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017.

“Seluruh stakeholder PWI di Maluku maupun wartawan di Maluku saya kira telah siap mendukung sepenuhnya langkah pemerintah Provinsi Maluku sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional tahun 2017 nanti, “ kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Maluku, Fredom Toumahuw di Ambon, Selasa (12/4/2016).

Toumahuw menjelaskan, perkembangan dunia pers di Maluku tidak dapat dipandang sebelah mata. Selain itu keberhasilan SIWO PWI Maluku yang sukses menjadi tuan rumah Rakernas SIWO PWI beberapa waktu lalu di Kota Ambon, menjadi acuan kesiapan wartawan di Maluku dalam menggelar event Hari Pers Nasional yang digelar setiap tahun.

“Apalagi biasanya setelah sukses sebagai tuan rumah Rakernas SIWO PWI, maka daerah yang bersangkutan akan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional. Maluku telah membuktikan mampu dan sukses menggelar Rakernas SIWO PWI baru-baru lalu,“ ungkap Toumahuw.

Dikatakan, PWI Maluku dan juga seluruh wartawan di Maluku siap mendukung upaya dan langkah-langkah yang ditempuh pemerintah Provinsi Maluku guna mewujudkan keinginan seluruh masyarakat Maluku untuk menjadi tuan rumah HPN tahun 2017.

Apalagi, lanjut Toumahuw, Maluku telah memiliki pengalaman dalam menggelar event-event tingkat nasional dengan jumlah peserta diatas 5000 orang, seperti MTQ Tingkat Nasional, Pesparawi Tingkat Nasional serta pertemuan walikota seluruh Indonesia.

Dimana dalam event-event nasional tersebut, tambah ketua PWI Maluku ini, Maluku telah menunjukan jati diri sebagai tuan rumah yang baik dan sukses menggelar event-event tingkat nasional dengan peserta diatas 5000 orang.

“Ini menunjukan bahwa pemerintah provinsi Maluku telah siap menjadi tuan rumah HPN 2017 dan kami PWI Maluku serta seluruh wartawan di Maluku siap mendukung dan menyukseskan langkah-langkah pemerintah Provinsi Maluku sebagai tuan rumah HPN 2017 nanti,“ pungkas Toumahuw.
Aneka 7875715313338271255
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks