AMDAL Parawisata Banda Masuk APBD-P 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

AMDAL Parawisata Banda Masuk APBD-P 2016

BERITA MALUKU. Salah satu indikator penunjang untuk menjadikan Banda sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) parawisata adalah Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL). Namun proses AMDAL sedikit mengalami terhambat akibat kekurangan anggaran.

“Olehnya itu, dalam tahun ini kita mengusulkan AMDAL masuk dalam APBD- Perubahan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Maluku Anthinius, Sihaloho, Selasa (12/4/2016). 

Selain terkendala AMDAL, kata Sihaloho pihaknya sementara ini menyusun master plan, kajian ekonomi, lahan serta rekomendasi dari Bupati dan Gubernur untuk disampaikan ke Menko Perekonomian.

"Master plan sendiri sudah selesai disusun. Penyusunan master plan kami libatkan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT). Dan ditargetkan dalam tahun 2016 ini, seluruh proses persyaratan sudah selesai dirampungkan," katanya.

Selain menjadikan Banda sebagai KEK Parawisata, Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Bappeda Maluku, bekerjasama dengan Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif menjadikan Banda sebagai salah satu destinasi kawasan parawisata nasional.

“Selama ini dari semua destinasi parawisata yang ada di Maluku, belum satupun masuk dalam destinasi parawisata nasional. Untuk itu, kita mengusulkan Banda tahun ini,” ucapnya.

Untuk prosesnya, Jelas Sihaloho sementara ini pihaknya sementara melakukan review dan profil parawisata Banda, sehingga harapan menjadikan Banda untuk masuk dalam salah satu destinasi parawisata nasional bisa terwujud. 
Pariwisata 2654008955971361738

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang