Polres Aru Gelar Operasi Bersinar 2016, Empat Orang Diamankan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polres Aru Gelar Operasi Bersinar 2016, Empat Orang Diamankan

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Menindaklanjuti upaya pemerintah pusat membersihkan peredaran Narkotik dan Obat-Obat Terlarang (Narkoba) di tengah masyarakat, maka pihak Polres Kabupaten Kepulauan Aru saat ini rutin menggelar Operasi Besar-besaran Memberantas Sindikat Narkoba (Bersinar) untuk memutus mata rantai peredaran barang haram yang mematikan tersebut.

Pantauan Berita Maluku Online, Senin (18/4/2016) di Dobo, pusat ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, pihak kepolisian terus menggelar operasi Bersinar 2016 ini. Operasi tersebut dilakukan di beberapa ruas jalan dan dikhususkan kepada pengendara roda dua dan empat, dengan melibatkan unsur TNI/Polri dan stakeholder lainnya.

Koordinator Operasi Bersinar Inspektur, Jhon Anakotta mengatakan, swiping di jalan raya bukan hanya dilakukan untuk mengecek kelengkapan administrasi kendaraan bermotor termasuk pengemudi namun pihaknya juga mengeledah benda-benda tajam dan sejata api yang dibawa pengendara termasuk narkotika.

"Siapapun bilamana ada indikasi terkait hal-hal dimaksud, maka akan ditindaklanjuti secara hukum," kata Anakotta.

Anakota yang juga perwira provost satuan lalu lintas Polres Aru ini mengatakan, operasi Bersinar 2016 merupakan program pemerintah pusat yang ditindaklanjuti ke setiap daerah. Operasi ini salah satunya bertujuan memberantaskan peredaran sindikat narkoba.

“Ini kita lakukan satu kali dua puluh empat jam. Ini untuk membasmi para pengedar narkoba termasuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat Aru sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti kekacauan dan lainnya” ujar perwira tersebut.

Menurut Anakotta, selama operasi ini digelar, sudah ada empat tersangka pengedar benda haram itu yang diamankan di Mapolres Aru karena terbukti membawa sejumlah kantong shabu yang siap diedarkan kepada para konsumen. (IW-e)
Daerah 4343782417378950078

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang