Luhulima Akui Sudah Lakukan Reboisasi Hutan Negeri Lima | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Luhulima Akui Sudah Lakukan Reboisasi Hutan Negeri Lima

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kepala Bidang perlindungan hutan dan konservasi, Dinas Kehutanan Maluku, Sandy Luhulima mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan reboisasi hutan Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah yang rusak akibat bobolnya dam Way Ela 2011 silam.

“Kita sudah melakukan reboisasi sejak Desember 2015 lalu, dimana reboisasi tersebut dilakukan di wilayah longsor,” kata Luhulima saat dihibungi media ini via-telephone, Senin (18/4/2016). 

Dikatakan, untuk reboisasi pihaknya tidak melakukan secara langsung, namun pihaknya menyerahkan pohon kepada masyarakat untuk ditanam, dan kemudian diawasi oleh Dinas Kehutanan.

“Untuk jarak tanam secara keseluruhan mencapai 10 hektar,” ucapnya.

Menurutnya, walaupun reboisasi dilakukan oleh masyarakat sendiri, tetapi pihaknya akan tetap mengawasi, untuk mengatisipasi kendala yang dihadapi oleh masyarakat dalam pelaksanaannya.

“Jika ada pohon yang mati maka langsung diganti dengan pohon lainnya, sehingga tidak menjadi kekosongan di lokasi yang ditanam,” tuturnya.

Dirinya berharap, reboisasi yang dilakukan akan memulihkan hutan negeri lima yang habis akibat jebolnya dam Way Ela.
Lingkungan 2055451759711152906
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks