Pemprov Maluku Rapat Perdana Jelang Hut Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Rapat Perdana Jelang Hut Pattimura

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku melaksanakan rapat perdana dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) pahlawan nasional, Pattimura ke-199, 15 Mei 2016 mendatang.

Rapat dipimpin Asisten I Setda Maluku, Angky Renjaan di ruang rapat lantai II kantor Gubernur Maluku, Jumat (22/04/2016), dihadiri Seketaris Daerah Kota Ambon, Anthonius A. G Latuheru, serta beberapa jajaran dari Polda Maluku, Kodam XVI Pattoimura, dan Lantamal. 

Renjaan usai rapat kepada wartawan mengatakan, HUT Pattimura ke-199 akan berlangsung di Saparua, sebelumnya akan di survey serta disosialisasikan kepada masyarakat Saparua, sehingga pelaksanaannya tidak terjadi gejolak, bahkan merusak jalannya kegiatan.

“Seperti yang kita ketahui, pada peringatan tahun lalu ada terjadi gejolak ulah minuman keras (sopi). Untuk itu, tujuan dari sosialisasi dapat membuka pola pikir masyarakat Saparua agar tidak mengulang lagi kejadian tahun kemarin,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan Hut Pattimura dapat dijadikan sebagai ajang promosi budaya terutama di Maluku terkhsusnya di Saparua yang menjadi pusat titik pelaksanaan.

Dirinya harapkan dukungan dari seluruh masyarakat Saparua, sehingga peringatan Hut Pattimura nantinya dapat berjalan dengan baik.

Renjaan mengatakan, perwakilan Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura yang hadir dalam rapat siap mendukung seluruh kegiatan pemerintah provinsi Maluku, terutama Hut Pattimura dalam hal ini pengamanan.

“Saya minta menjelang hari Pattimura, saya ingin masyarakat Maluku terkhususnya Saparua dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Jika kedua hal ini dijaga dengan baik, maka Hut Pattimura dapat berjalan dengan baik pula dan akan membawa sejarah bagi bumi raja-raja ini,” tuturnya.
Kegiatan 59775633609543348

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang