Pembangunan Blok Masela, Harus Ada Penguatan Sistem Keamanan dan Pertahanan   | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pembangunan Blok Masela, Harus Ada Penguatan Sistem Keamanan dan Pertahanan  


BERITA MALUKU. Ketua Kaukus Indonesia Timur DPD-RI, Nono Sampono, mengatakan bahwa dibalik keputusan Presiden Joko Widodo tentang skema pembangunan kilang gas Blok Masela dilakukan di darat (on-shore), masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita lakukan.


“Dibalik keputusan Presiden Jokowi, ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan. Namun yang tidak boleh dilupakan adalah membangun sistem keamanan dan pertahanan. Bukan hanya untuk memproteksi Blok Masela dan kawasan sekitarnya, tapi juga untuk kepentingan kawasan timur Indonesia dengan sejumlah permasalahan yang kemungkinan akan muncul”, tegas Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga Korps Marinir TNI-AL, Selasa (5/4/2016).


Lebih lanjut, Mantan Komandan Korps Marinir TNI-AL ini menekankan bahwa harus ada perimbangan pembangunan sistem keamanan dan pertahanan selain di kawasan Barat-Utara Indonesia.


“Jadi kita jangan lalai dan terlena dengan permasalahan Natuna di kawasan Barat-Utara, yang sudah pasti akan dibangun kekuatan keamanan dan pertahanan kita disana, tapi penting juga untuk melihat kebutuhan keamanan dan pertahanan di kawasan Timur-Selatan Indonesia. Artinya, dengan adanya Blok Masela disana ada alasan untuk memperkuat kekuatan keamanan pertahanan kita disana”, lanjut Mantan Komandan Detasemen Jala Mengkara TNI-AL ini.


Anggota Komite I DPD-RI yang salah satunya membidangi masalah pertahanan keamanan ini juga menekankan bahwa kondisi kawasan Timur Indonesia masih sangat membutuhkan adanya kestabilan keamanan dan pertahanan.


“Kawasan Timur Indonesia masih memiliki banyak permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan pertahanan dan keamanan. Oleh sebab itu, dengan adanya Blok Masela ini merupakan suatu momentum yang sangat baik bagi kita untuk melakukan penguatan gelar kekuatan keamanan dan pertahanan Indonesia di kawasan Timur-Selatan Indonesia sehingga dapat memberikan manfaat bukan saja dalam kewajiban melindungi Blok Masela itu sendiri melainkan juga untuk kawasan Timur Indonesia secara menyeluruh.”, tutup Anggota DPD-RI Periode 2014-2019 asal Dapil Maluku ini.
Blok Masela 885732567985905271

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang