Gubernur Berikan Penghomatan Terakhir Kepada Wali Kota Tual di Bandara Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Berikan Penghomatan Terakhir Kepada Wali Kota Tual di Bandara Pattimura

BERITA MALUKU. Meninggalnya Wali kota Tual, Drs. M. M Tamher di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta pada, Senin (4/4/2016) kemarin menimbulkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Tual serta kalangan pejabat di Maluku.

Meninggalnya Wali kota Tual turut dirasakan oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff, mengingat Tamher memiliki peran penting dalam membawa Assagaff menjabat Gubernur, apalagi Gubernur juga diberikan gelar sebagai anak adat di daerah bermoto Larwul Ngabal itu.

Untuk mengenang kepergian Tamher, Gubernur memberikan penghormatan terakhir, saat jenazah tiba di banda Pattimura, Ambon sebelum dibawah ke kota Tual untuk dikebumikan.

“Tadi pagi di  bandara Pattimura waktu antar Presiden Joko Widodo, saya sudah berikan penghormatan terakhir, sebelum jenazah di bawah ke Kota Tual untuk dikebumikan,” ucap Gubernur.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Maluku turut berduka cita dan sangat merasa kehilangan, apalagi beliau memiliki sosok yang ramah dan peduli terhadap persoalan rakyat.

Gubernur mengatakan, dirinya sudah melaporkan meninggalnya Wali kota Tual kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thajo Kumolo.  Dimana pihaknya sementara ini lagi menunggu berita acara pemakaman untuk di kirim ke Mendagri. Sehingga proses pemerintahan dilanjutkan ke Wakil Wali kota Tual, Adam Rahayaan.

Daerah 5344009127339343549

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang