Gubernur Maluku Kumpul Bupati/Wali kota, Bahas Blok Masela | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Kumpul Bupati/Wali kota, Bahas Blok Masela

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku mengumpul seluruh Bupati/Walikota di Provinsi Seribu Pulau ini guna membicarakan pengembangan pengelolaan gas alam abadi Blok Masela.

Pertemuan itu berlangsung secara tertutup di lantai II kantor Gubernur Maluku, Selasa (12/04/2016) itu, hanya dihadiri beberapa petinggi daerah, diantaranya Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Jacobis Puttilehalat,
Bupati Maluku Tenggah (Malteng), Abua Tuasikal, Bupati Buru, Ramly Umasugi, Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Soulissa, Bupati Maluku Tenggara (Malra), Andre Rentanubun, dan Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Barnabas Orno.

Sementara Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Bitzael Silvester Temmar, Wakil Wali kota Tual, Adam Rahayaan, Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy, Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas dan Bupati Kepulauan Aru, dr. Ngongga, tampak tidak hadir dalam pertemuan itu.  

Usai pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut, Bupati SBB, Yakobis Puttileihalat kepada wartawan mengatakan, rapat dimaksud untuk meminta ide, saran dan strategi dalam pengembangan Blok Masela.

"Pak Gubernur minta kita sampaikan buah pikiran tentang blok Masela, tambang-tambang migas yang ada hingga Gunung Botak," tandasnya.

Dijelaskan, hasil pertemuan ini akan disampaikan Gubernur kepada pemerintah pusat (Pempus) melalui Menkopolhukam, Mentri ESDM dan beberapa kementrian terkait lainnya.

"Semua kita usulkan tentang penyiapan sumber daya manusia secara maksimal, pendidikan khusus bidang pertambangan dan hal prinsip-prinsip lainnya," terang Putilehalat.
Headline 6516581177049431053

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang