Gubernur Lepas 149 Tokoh Agama Ikuti Perjalanan Keimanan dan Ketakwaan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Lepas 149 Tokoh Agama Ikuti Perjalanan Keimanan dan Ketakwaan

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff melepas sebanyak 149 tokoh agama di Maluku untuk mengikuti perjalanan keimanan dan ketakwaan ke mekkah, Jerusalem, dan India, yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan PT. Handora Wahana Wisata. 

Pelepasan 149 tokoh agama ini turut disaksikan Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Tahir, berlangsung dilantai VII kantor Gubernur Maluku, Senin (25/4/2016).

149 tokoh agama terdiri dari, 86 orang agama Islam, 56 orang Kristen Protestan dan Khatolik, 2 orang Hindu serta 2 dua agama Budha.

Usai melepas para tokoh agama itu, Gubernur kepada wartawan mengatakan, tokoh agama yang dikirim oleh Pemerintah Provinsi Maluku untuk mengikuti perjalanan keimanan berasal dari imam, guru mengaji, begitu juga dari Kristen Protestan, Khatolik, Budha dan Hindu.

“Jika tokoh-tokoh agama yang setiap hari berhotbah dan bertakwa namun belum pernah melihat Medinah dan Yerusalem itu kan lucu, sehingga kami berkeinginan untuk mengirim tokoh agama mengikuti perjalanan keimanan,” ucapnya.

Menurutnya, tokoh agama yang dikirim untuk mengikuti perjalanan keimanan dapat memahami dengan baik nilai-nilai religius yang ada dalam khidupan beragama.

“Untuk itu, setelah pulang dari perjalanan keimanan, seluruh tokoh agama yang mengikuti perjalanan iman dapat menceritakan ke umatnya bahwa begitu indahnya kota Yerusalem dan Medinah yang penuh religius.

Untuk itu dirinya berharap, kepada para tokoh agama yang diberangkatkan dapat menjaga asupan makan, sehingga kesehatan bisa tetap stabil selama perjalanan keimanan.

Ditambahkan, untuk keberangkat dilakukan secara berjenjang, mengingat ada peserta yang sementara ini mengikuti ujian akhir sehingga harus menunggu, sesudah itu baru diberangkatkan, sehingga peserta agama Islam diberangkatkan dalam April ini, kemudian Kristen protestan dan khatloik di bulan Mei – Juli.
Headline 107628692081477417

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang