Arus Pendek Hentikan Proses Pemeriksaan Dirut PT. Bank Maluku-Malut | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Arus Pendek Hentikan Proses Pemeriksaan Dirut PT. Bank Maluku-Malut

BERITA MALUKU. Arus pendek pada kabel induk yang melintasi Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku menyebabkan karyawan dan jaksa sempat panik hingga akhirnya proses pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Bank Maluku-Maluku Utara Idris Rolobessy mendadak dihentikan.

Dari Ambon, Senin (25/4/2016), dilaporkan arus pendek disertai percikan bunga api dan asap tersebut terjadi pada salah satu kabel besar dari tiang gardu PLN menuju Kantor Wali Kota Ambon. Kabel tersebut melintas dan menempel pada dinding Kejati Maluku sehingga pemkot langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Insiden tersebut membuat PNS di lingkup Pemkot Ambon maupun jaksa dan para pegawai yang berketatan bangunannya berhamburan keluar ruangan.

Kepala Seksi Penyidikan Kejaksaan Tinggi Maluku, Ledrik Takandengan mengatakan, awalnya mencium bau hangus yang menyengat seperti karet terbakar disertiai suara gaduh orang-orang berlarian keluar ruangan.

Situasi ini diperkuat lagi dengan raungan sirine mobil damkar yang bersahutan di tempat kejadian perkara untuk melakukan penyemprotan.

"Proses pemeriksaan terhadap pak Idris memang sementara berjalan, tetapi untuk sementara dihentikan karena saya harus keluar ruangan sambil menyelamatkan berkas-berkas penting," ujarnya.

Idris memenuhi panggilan jaksa penyidik untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus penggelembungan anggaran pembelian lahan dan gedung kantor cabang Surabaya (Jatim) senilai Rp54 miliar. Namun tersangka lainnya Pedro Tentua tidak memenuhi panggilan jaksa dengan alasan sakit.

Dirut PT BM-Malut itu mendatangi gedung kantor Kejati Maluku sekitar pukul 11.00 WIT didampingi tim penasihat hukumnya Munir Kairoty dan menjalani pemeriksaan hingga pukul 12.30 WIT untuk istirahat sejenak, lalu dilanjutkan mulaui pukul 14.00 WIT.

Namun proses pemeriksaan kedua yang berlangsung di ruang Kasie penyidik kejati ini terhenti akibat arus pendek sehingga akan dilanjutkan pada Selasa (26/4).
Kasusbankmaluku 1176477570564822728

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang