Wapres: Kekayaan SDA dan Nilai sejarah Harus Tetap Diwarisi Generasi Muda Banda | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wapres: Kekayaan SDA dan Nilai sejarah Harus Tetap Diwarisi Generasi Muda Banda


BERITA MALUKU. Banda merupakan salah daerah bersejarah di Maluku, hal ini terbukti dalam masa penjajahan, Belanda merupakan salah satu pulau di Maluku yang diincari oleh Belanda karena memiliki hasil rempah-rempah baik itu pala dan cengkeh yang begitu melimpah. 
 
Selain itu, sebelum Jakarta terkenal, Banda juga merupakan salah satu daerah yang menjadi incaran wisatawan asing, mengingat Banda memiliki parawisata yang begitu etsotik baik itu Gunung apinya maupun keindahan bawah lautnya. 
 
Sekitar 300-400 tahun wisatawan dulunya belum melirik Jakarta, karena Jakarta belum ada. Tetapi pada saat itu wisatawan mencari Banda, Maluku. Karena disini mereka mempunyai kekayaan SDA,” kata Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam lawatannya di Banda, Kamis (17/03/2016). 
 
Menurutnya, selain memiliki SDA yang melimpah, Banda juga terkenal dengan sejarah perjuangan bangsa ini, hal terbukti rumah tua Bung Hatta yang ada di Banda dan sebagian para pejuang bangsa ini diasingkan ke pulau Banda. 
 
Dari hal tersebut, saya harap kekayaan SDA dan nilai sejarah yang ada di Banda harus tetap dijaga dan dilestarikan bagi generasi muda bahkan seluruh masyarakat Banda secara luas,” ucapnya. 
 
Lanjut Wapres, bersekolah di Banda seperti di SMA 1 bukan menjadi generasi bangsa yang keterbelakangan. Tetapi seharusnya menjadi SMA utama dengan kualitas mutu pendidikan yang berkualitas. 
 
Semua sekolah sama, tetapi berpulang dari siswa untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh Guru, apalagi guru-guru di Maluku sudah dari dulu terkenal dengan kepintarannya,” tuturnya.

Headline 7067812870279338107

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang