Berjibaku di Ajang Gubernur Cup 2016, Kota Ambon Siapkan Dua Skuad | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Berjibaku di Ajang Gubernur Cup 2016, Kota Ambon Siapkan Dua Skuad

Baguala Optimis Raih Prestasi Tinggi, BBC Realistis


BERITA MALUKU. Menghadapi gelaran turnamen piala Gubernur Maluku 2016, tim kota Ambon menyiapkan dua tim, antara lain tim BBC (Batu Meja Boxing Camp) dan tim Baguala (Passo). 
 
Kedua tim ini memusatkan pelatihannya di Boxing Training Camp sasana (BBC), tepatnya di belakang Gereja Suara Ketebusan (Batu Meja). 
 
Skuad tinju BBC ditukangi oleh trio pelatih Budi Adam (ketua), didampingi Andre Gommies dan Asrul Tidore, sementara skuad Baguala dipoles oleh duo pelatih, John Matinohoru (Ketua) dan Fred Sapulete. 
 
Adapun formasi petinju tim BBC yang akan berjibaku di ajang turnamen Gubernur Maluku Cup 2016 masing-masing Vladimir Hengzt (kelas 46), Semmy Leuwol (kelas 49), Hendra Souissa (kelas 52), Yance Masrikat (kelas 56), Stevie Nikolebu (kelas 60), Ongky Sahureka (kelas 64) dan Stenny Tennu (kelas 69). 
 
Sementara, di bagian putri tim BBC bertumpu pada trio srikandi, Herlin Tomatala (51kg), Dessy Ohoihulun (54 Kg) dan Regina Pattikawa. 
 

Ketua tim pelatih BBC, Budi Adam kepada Berita Maluku Online, Kamis (17/3/2016) menjelaskan bahwa, timnya dipersiapkan untuk dapat mengimbangi skuad tim Maluku (juara bertahan) pada turnamen ini. 
 
Katong persiapkan dong, kalau bisa imbangi dong pung kaka yang diatas (karang panjang),” ungkap Adam. 
 
Untuk itu, menurut Adam, dirinya realistis dengan hanya menargetkan sumbangan dua emas baik dari petinju pria maupun wanita. 
 
Katong mungkin bisa dapat satu atau dua emas dari laki-laki atau perempuan,“ ujar Adam merendah. 
 
Sementara optimisme diapungkan oleh pelatih Baguala, Jhon Matinohoru. “Target kita adalah Thommy Masela, Rido Waimina, Welem Matinohoru serta Ricko Thomas,” ujar Matinohory sembari menyebutkan nama nama petinjunya yang berpotensi mencetak prestasi. 
 
Untuk ajang ini, tim Baguala mengandalkan tujuh petinju pria masing masing, Ricko Thomas, Welem Matinohoru, Agus Pattipeilohy, Rido Waimina, Stenly Thennu, Thomy Masela dan Gerry Muskitta. 
 
Pemusatan latihan ini telah digelar selama sebulan penuh, dengan materi latihan yang telah terprogram dimana petinju digenjot fisik dan staminanya serta teknik pagi dan sore. 
 
Menurut Budi Adam, selama menjalani Training Camp, kemampuan petinjunya mengalami peningkatan secara signifikan. 
 
Dari yang tadi belum bisa katong upayakan sampe bisa,“ ujar Budi optimis. (NK)
Olahraga 7960994545838472915

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang