LIN Maluku Masih Mengambang | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

LIN Maluku Masih Mengambang

BERITA MALUKU. Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang diperjuangkan Pemerintah Provinsi Maluku sampai saat ini masih mengambang. Pasalnya Pemerintah Pusat (Pempus) belum memberikan kepastian yang pasti akan hal ini. 
 
Wakil Presiden (Wapres) yang di konfirmasi mengenai hal ini dalam lawatan di Kota Tual, Jumat (18/3/2016) mengungkapkan, LIN yang diperjuangkan Maluku masih perlu disempurnakan, mengingat masih ada beberapa item di dalam proposal yang perlu dilakukan perbaikan kembali, untuk disempurnakan. 
 
Perbaikan tersebut mulai dari sisi aturan, fasilitas sampai pada semangat masyarakat Maluku sendiri dalam menyambut hal ini,” ujar Wapres. 
 
Untuk itu orang nomor dua di Maluku ini meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan untuk menyempurnakan kembali proposal LIN yang telah diajukan, agar LIN yang diperjuangkan secepatnya terealisasi. 
 
Untuk diketahui, dalam rapat perikanan yang berlangsung di atas kapal KRI Surabaya 591, Kamis (17/03) kemarin, dengan menghadirkan Wapres, dua Dirjen dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) serta asosiasi pengusaha seluruh Indonesia tidak membuahkan hasil apapun. 
 
Bahkan rapat yang berlangsung selama tiga jam secara tertutup ini hanya membahas peluang usaha untuk pengusaha Indonesia dalam meningkatkan Sumber Daya Alam (SDA). 
 
Dari hal tersebut membuat SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi yang hadir tampak kecewa dan tidak bersemangat mengikuti rapat tersebut.
Headline 1194731168433537567

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang