Satu Warga Saumlaki Tewas Diterkam Buaya | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Satu Warga Saumlaki Tewas Diterkam Buaya

BERITA MALUKU. Serangan buaya ganas di Saumlaki, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) kembali menewaskan seorang warga bernama Tarzi saat mencari ikan bersama satu rekannya di sekitar pelabuhan penyeberangan kapal feri.

"Saat itu mereka sedang menangkap ikan dengan jala dan Tarzis diterkam buaya hingga menghilang selama beberapa hari dan ditemukan sudah dalam kondisi tidak utuh," kata warga setempat, Rully Aresyaman yang dihubungi dari Tiakur, Sabtu (19/3/2016).

Korban diterkam sekitar Selasa, (15/3) di waktu malam hari dan jasadnya ditemukan pada Kamis, (17/3).

Namun kondisinya sudah sangat mengenaskan karena sebagian anggota badan hilang.

"Lokasi penangkapan ikan hanya beberapa meter di depan dermaga penyeberangan kapal feri dan posisinya masih di dalam teluk, tetapi buaya liar dan ganas bisa mendekati perahu sampan mereka dan menerkam korban dalam waktu singkat," ujarnya.

Korban yang diketahui merupakan warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan karyawan salah satu toko di Kota Saumlaki, tetapi di malam hari dia melakukan aktivitas sebagai nelayan untuk mencari ikan.

Serangan buaya tersebut merupakan peristiwa pertama pada awal tahun ini, setelah beberapa bulan menjelang akhir tahun 2015 lalu terjadi kasus serangan serupa terhadap sejumlah nelayan menyebabkan korban luka-luka mau pun tewas.

Kepulauan Yamdena terdapat sungai yang diduga menjadi habitat buaya tersebut dan seringkali berenang memasuki kawasan teluk di malam hari mencari para nelayan yang sedang menangkap ikan menggunakan perahu sampan berukuran kecil.
Peristiwa 5648133996728221992
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks