SK Pelantikan Bupati–Wakil Bupati SBT dan Kepulauan Aru Masih Dalam Proses | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SK Pelantikan Bupati–Wakil Bupati SBT dan Kepulauan Aru Masih Dalam Proses

BERITA MALUKU. Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kepulauan Aru akan segera dilantik sebagai kepala daerah defenitif. Namun pelantikan yang direncanakan berlangsung, Rabu (17/2/2016), masih dipertanyakan, mengingat Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) belum juga dikeluarkan.

“Saat ini Kepala Bagian perangkat daerah Boy kaya sementara menunggu SK-nya, karena sampai sekarang SK masih dalam proses penyelesaian,” ujar Asisten I bidang pemerintah, Provinsi Maluku, Angki Renjaan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/2/2016).  

Menurut Renjaan, berdasarkaan koordinasi dengan kepala kasubid Mendagri, Sukoco yang menangani wilayah Maluku, diperkiraan hari ini, Senin (15/2/2016) SK pelantikan kedua kepala daerah sudah selesai. Dan jika sampai SK pelantikan belum ada, maka pihaknya akan meminta petunjuk dari Kemendagri terkail hal ini.

Dirinya berharap, proses pelantikan bisa dilaksanakan sesuai tanggal ditetapkan, sehingga tugas penjabat Bupati juga segera selesai,” tuturnya.

Ditanya terkait tata cara pelantikan, Renjaan menjelaskan, sampai saat ini Peraturan Presiden (Pepres) tata cara pelantikan kepala daerah baik Gubernur maupun Bupati/Walikota belum sampai di tangan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku.

Namun dirinya akan menggunakan acuan pelantikan Gubernur, dalam proses pelantikan kedua kepala daerah.

“Untuk Serah Terima Jabatan (Sertijab), kita masih menunggu informasi pelantikan apakah dilakukan di provinsi ataukah di kabupaten. Tetapi untuk seluruh kesiapan pelantikan sudah dipersiapkan dengan baik. Sedangkan undangan pelantikan juga sudah siap untuk dibangikan baik itu untuk tamu dari Kabupaten maupun Provinsi, yang pastinya untuk undangan sangat terbatas, mengingat ruang pelantikan sangat terbatas,” ucapnya.
Pilkada Maluku 8553097195096273702

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang