Rakerda Pemprov Maluku Diundur Hingga April 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rakerda Pemprov Maluku Diundur Hingga April 2016

BERITA MALUKU. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku, Anthonius Sihaloho mengakui, Rapat Kerja (Rakerda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang semestinya berlangsung di bulan Januari kemarin, diundur hingga April mendatang. Pasalnya, selain mempertimbangkan kondisi cuaca, tetapi juga ada tugas-tugas lain yang tidak bisa ditangguhkan.

"Memang harus di bulan Januari kemarin, tapi karena ada agenda-agenda lain yang tidak bisa kita tunda, makanya dijadwalkan bulan April nanti," ujar Sihaloho, Senin (1/2/2016).

Menurut Sihaloho, Rakerda yang akan dilangsungkan di dua wilayah pada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yakni Pulau Wetar dan Pulau Romang, bertujuan untuk mengevaluasi semua kinerja setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup pemprov baik keberhasilannya maupun kekurangan, serta apa yang harus dibenahi.

"Tiap SKPD-kan sudah memiliki program kerja yang dijabarkan sesuai visi-misi gubernur dan wakil gubernur, yang juga disingkronkan dengan program pemerintah pusat. Kita tinggal evaluasi saja," tandasnya.

Lanjut Sihaloho, bulan April nanti, juga dipaketkan dengan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung seperti tahun 2015 lalu yakni di atas kapal Pelni.

Namun musrenbang kali ini, lokasinya berganti yakni dari Kota Ambon menuju Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Tema utama dalam musrenbang nanti adalah percepatan infrastruktur dalam rangka penurunan kemiskinan di Provinsi Maluku," jelas Sihaloho.
Aneka 3159395796318406100

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang