Pemda Maluku Bantu Kekeringan di MTB Akibat Kemarau | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Bantu Kekeringan di MTB Akibat Kemarau

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kemarau berkepanjangan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) mengakibatkan kekeringan sehingga terjadi gagal panen terhadap tanaman jagung.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Daerah Maluku melalui Badan Ketahanan Pangan, bekerjasama dengan Perum Bulog dan Dinas Sosial, berupaya untuk membantu dan mengatasi gagal panen di MTB dengan memberikan bantuan beras bagi masyarakat.

“Dalam waktu dekat, kita akan menyalurkan bantuan beras kepada Pemkab MTB untuk nantinya disalurkan kepada masyakat, dan ini wajib dibantu karena selama ini Kabupaten MTB merupakan satu-satunya kabupaten di Maluku yang tidak pernah meminta bantuan dari Pemprov terutama yang menyangkut persoalan pangan,” ujar  kepala Badan Ketahanan Pangan Maluku, Polly Kaihatu, Senin (1/2/2016).

Dikatakan, krisis pangan yang terjadi di MTB akan ditangani dalam dua tahapan, yakni penangan jangka pendek, maupun penanganan jangka panjang.

Dan untuk penangan krisis pangan ini belum dapat dipastikan berapa banyak ton yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Bukan hanya krisis pangan, tetapi masyarakat juga mengalami krisis air bersih.

Menindaklanjuti hal ini, dalam waktu dekat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku akan turun langsung untuk membantu kekuarangan air bersih bagi masyarakat MTB.
Daerah 4852657173496216665

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang