Kemenristek Dikti Akan Berikan Mandat Bagi Unpatti dan Poltek | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kemenristek Dikti Akan Berikan Mandat Bagi Unpatti dan Poltek

BERITA MALUKU. Dalam waktu dekat, Kementrian Riset, Tekonologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) akan memberikan mandat kepada Universitas Pattimura (Unpatti) dan Poli Teknik (Poltek) untuk membuka Program Studi (Prodi) pertambangan atau yang berkaitan dengan blok Masela.

“Kita berharap dalam waktu dekat ini mandat untuk pembukaan beberapa Prodi yang terkait dengan Blok Masela akan segera kita dapatkan dari Kemenristek Dikti,” ujar Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Thomas Pentury, Selasa (9/2/2016). 

Menindaklanjuti hal ini, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan bersama dengan Menristek Dikti dan Direktur Kelembagaan, dan mendapatkan respon baik dari Menristek Dikti. 

Dikatakan, dari hasil pertemuan tersebut, pihaknya tinggal menyusun apa yang menjadi kebutuhan program studinya. Dimana hal tersebut akan segera diusulkan ke Kemenristek Dikti untuk di dapatkan mandat untuk penyelenggaraan Prodi.

Lanjut Pentury, dari pemberian mandat ini pihaknya tinggal mempersiapkan diri sampai izin prodi-nya, dimana izin Prodi akan keluar jika syarat-syarat sesuai standar nasional pendidikan tinggi terpenuhi.

“Yang penting kewenangan kita untuk menyelenggarakan Prodi tersebut sudah diberikan dalam bentuk surat dari kementrian,” ucapnya.
Pendidikan 5572031219870625781

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang