Desa Batu Merah Dicanangkan Sebagai Kampung KB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Desa Batu Merah Dicanangkan Sebagai Kampung KB

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff mencanangkan Desa Batu Merah sebagai kampung Keluarga Berencana (KB), berlangsung di Kantor Desa Batu Merah, Selasa (9/2/2016).

Pencanangan kampung KB itu, merupakan tindak lanjut dari pencanangan tingkat nasional yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Dusun Jenawi, Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, pada 14 Januari 2016 lalu.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, pembentukan kampung KB berkaitan erat dengan pengembangan kegiatan prioritas pembangcanangan kampung KB bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, yang esensinya adalah meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, sebagaimana prioritas kelima dalam nawa cita.

Menurutnya, pembentukan kampung KB juga dimaksudkan untuk membumikan kembali program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, guna mendekatkan pelayanan kepada keluarga-keluarga, mengimplementasikan delapan fungsi keluarga, mengintegrasikan lintas sektor dalam memberikan pelayanan kepada keluarga, membangun rasa memiliki keluarga dan masyarakat terhadap program pembangunan, serta membangun Indonesia dari pinggiran dengan memberikan perhatian kepada daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

Kata Assagaff, kampung KB ini harus dijadikan sebagai pilot project dimana seluruh pemangku kebijakan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan prioritas secara bersama-sama, dengan mengesampingkan ego maupun kepentingan sektoral.

"Artinya program ini merupakan wujud gerakan revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter anak bangsa, serta menanamkan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat," katanya.

Untuk itu, program kampung KB ini, harus dijadikan sebagai peluang emas untuk menunjukan eksistensi program pembangunan di seluruh wilayah Maluku.

“Mari kita bekerja keras dan bergotong royong untuk mensukseskan program kampung KB ini,” ajaknya.
Ambon 5266063303217278226

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang