Pilwakot 2017, Latuconsina: Saya Siap Jadi Wawali, Tergantung Masyarakat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pilwakot 2017, Latuconsina: Saya Siap Jadi Wawali, Tergantung Masyarakat

BERITA MALUKU. Wakil Wali Kota Ambon, Sam Latuconsina menyatakan kesiapan untuk bertarung kembali di Pemilihan Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) setempat periode 2017-2021.

"Menyangkut kesiapan kedepan dalam Pemilihan Wali kota dan Wawali Ambon, saya kira tentu semua orang berkeinginan untuk mencalonkan diri dan maju dalam pertarungan politik. Saya berkeinginan untuk menjadi Wawali tetapi semua tergantung masyarakat," katanya, di Ambon, Jumat (29/1/2016).

Ia mengatakan, menghadapi pertarungan politik saat ini yang terpenting adalah bagaimana menjalin komunikasi dengan partai politik.

Peluang untuk berdampingan dengan Wali Kota Ambon saat ini Richard Louhenapessy masih terbuka lebar, karena survei yang dlakukan ternyata tingkat kebersihan dan kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2011 -2016 diatas 80 persen.

"Saya kira ini amanah rakyat. Jika rakyat menginginkan seperti itu saya akan mengembalikan kepada proses politik yang akan berjalan, baik itu komuniaksi saya dengan Richard maupun Parpol pengusung," katanya.

Menurut Sam, dirinya bersama Wali Kota Richard telah memimpin kota Ambon selama empat tahun lebih dan dalam waktu dekat akan mengakhiri tugas dan tanggung jawab. Dengan kesadaran penuh kota ini semakin maju dan berkembang dari berbagai sisi.

Sebagai Wawali dirinya bersyukur bisa melakukan tugas mendampingi Wali Kota agar bekerja optimal dan hasilnya telah dirasakan dengan baik oleh seluruh masyarakat.

"Kita tunggu saja proses selanjutnya. Saya juga belum berkomitmen atau berbicara untuk kemungkinan kedepan karena sudah berkomitmen untuk menyelesaikan tugas ini dengan baik. Saya kira jika kita melakukan tugas dengan baik terbuka peluang masyarakat untuk mendukung kami kembali," tandasnya.

Disinggung terkait dukungan Parpol, Sam menyatakan sejumlah parpol besar maupun kecil telah berkomunikasi dengan dirinya untuk menyatakan dukungan maju ke proses Pilwakot.

"Sekitar lima sampai enam partai telah meminta saya untuk menjadi Wawali, tetapi terkait bagaimana melanjutkan kepemimpinan bersama Richard Louhenapessy, tentu tidak bisa menghindari karena semua tergantung rakyat," tegasnya.

Ia menambahkan, pondasi untuk memimpin kota Ambon selama lima tahun ini telah dilakukan dengan baik dan mendapat dukungan dari seluruh warga kota.

"Saya berharap lima tahun kedepan jika masyarakat mengizinkan maka bersama Richard dengan jargon " Paparissa" akan melanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepan dengan baik," kata Sam Latuconsina.
Politik 3133793645117025307

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang