Gubernur Keluhkan Kinerja Humas Pemda Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Keluhkan Kinerja Humas Pemda Maluku

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Said Assagaff, mengeluhkan kinerja Humas Pemerintah Daerah Maluku.

Keluhan orang nomor satu di Maluku ini disampaikan di sela-sela sambutannya dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek), yang berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur.

Dikatakan, hampir setiap hari saya diikuti oleh wartawan, lalu kinerja Humas dimana. Sedangkan humas ada untuk menjadi penghubung dan mempermudah wartawan dalam mendapatkan informasi.

“Masa sampai hal – hal kecil saya harus memberikan komentar, sekarang adalah dunia transparan. Olehnya itu, diperlukan kinerja Humas yang aktif dalam membantu media masa memperoleh informasi. Dan jika saya kalau bicara salah, besoknya sapa yang mau jawab dan bela, bukannya harus sebaliknya saya bela kalian,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa ada banyak pejabat yang takut pers, apalagi humas yang ingin menjawab pertanyaan wartawan saja sangat sukar dan takut.

"Olehnya itu, jangan takut nanti saya yang perbaiki jika jawaban yang diberikan salah," sebutnya.

Untuk mempermudah wartawan dalam memperoleh informasi, dirinya mengintruksikan kepada humas dapat menjembatani wartawan dalam memperoleh informasi. Dan kepada Kepala Dinas, Kepala Biro dan Kepala Bagian untuk untuk berkomunikasi secara baik dengan wartawan.

“Kalau mereka tidak bersuara maka laporkan kepada saya, sehingga saya tindak mereka, karena dianggap tidak bisa berkomunikasi baik dengan masyarakat,” ucapnya. 
Birokrasi 6002751503049551383
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks