DPRD Minta Usut Tuntas Pelaku Penembak Warga | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Minta Usut Tuntas Pelaku Penembak Warga

BERITA MALUKU. DPRD Kota Ternate meminta pimpinan Polri dan TNI mengusut tuntas oknum pelaku penembak maupun penabrak warga setempat sehingga dua warga tewas dan tiga terluka pada Minggu(10/1).

"Kami meminta pimpinan Polri dan TNI mengusut peristiwa memilukan tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Hi Djadid Ali, di Ternate, Rabu (13/1/2016).

DPRD merasa prihatin dengan kejadian tersebut dengan harapan peristiwa tersebut jangan terulang kembali karena menodai jalinan keharmonisan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Karena itu, politisi Partai Golkar ini mengharapkan, agar konflik yang terjadi tersebut secepatnya diselesaikan dalam kurun waktu jangan terlalu lama.

Djadid meminta para tokoh masyarakat juga dapat memediasi anak-anak yang kebetulan saja salah paham sehingga terjadi pertikaian atau atau tawuran mengenaskan tersebut.

"Peraturan daerah (Perda) yang telah ditindaklanjuti Peraturan Wali Kota, agar batas waktu pesta hanya sampai pukul 24.00 WIT tidak boleh dilanggar," ujarnya.

Djadid mengatakan, DPRD sudah mendapat penjelasan dari Dandim 1501 Ternate melalui Kasdim Mayor A. Moch. Said, di mana peluru itu bukan dari anggota TNI dan 1 SSK sudah dikirim untuk mengamankan Polres.

Pemkot Ternate, lanjutnya, sebagaimana yang disampaikan Kepala Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat akan memberikan santunan kepada korban tragedi tersebut.

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Ternate dipimpin salah satu Wakil Ketua, H. Djadid Ali pada Rabu, menjenguk siswa kelas 2 SMP Al-Irsyad Ternate, Fitrah Risky (13) di RST Ternate.
Malut 243866180810413408

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang