BSM 2015 Belum Disalurkan di SMKN 1 Saumlaki | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

BSM 2015 Belum Disalurkan di SMKN 1 Saumlaki

BERITA MALUKU. Sejumlah siswa kurang mampu yang bersekolah di SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) mengaku, untuk tahun 2015 mereka belum memperoleh dana Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Padahal menurut mereka, di tahun – tahun sebelumnya, dana bantuan yang digelontorkan dari program pemerintah pusat ini selalu diperoleh tepat waktu.

Beberapa siswa mengatakan mereka sudah mencoba menanyakan hal ini kepada pihak sekolah tersebut namun tak mendapat respons yang berarti.

Ppihak sekolah beberapa waktu lalu sudah memanggil sejumlah siswa kurang mampu yang namanya terdaftar sebagai calon penerima dana BSM untuk segera menandatangani sejumlah data sebagai syarat kelengkapan administrasi untuk mendapatkan bantuan tersebut, namun sampai saat ini dana tersebut belum terealisir.

NN, salah satu siswa kepada Berita Maluku online, Senin (18/1/2016) mengatakan, belum disalurkannya dana BSM ini membuat sejumlah siswa miskin yang bersekolah pada SMKN 1 Saumlaki termasuk dirinya menjadi gelisah lantaran beban untuk kebutuhan sekolah dinilai cukup memberatkan ekonomi tiap keluarga yang rata-rata berada di bawah garis kemiskinan.

Diakuinya, tahun 2014, bantuan BSM diperolehnya sebesar Rp.1 juta. Bantuan ini dinilai sangat membantu meringankan beban sekolah dan meringankan tanggungan orang tua, namun BSM 2015 belum diperoleh, sehingga menimbulkan kekuatiran bagi para siswa disana.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Saumlaki, Oktovianus Utuwali belum berhasil dikonfirmasi terkait persoalan tersebut.(S/e)
Pendidikan 2464624831246962266

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang