Pemda Maluku Tinjau Lokasi Gempa di Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Tinjau Lokasi Gempa di Bursel

BERITA MALUKU. Hari ini Pemerintah Daerah Maluku yang terdiri dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku, Farida Salampessy beserta jajaran Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Maluku akan bertolak ke Kabupaten Buru Selatan, untuk meninjau sejumlah lokasi gempa yang terjadi di daerah yang yang berjuluk Lolik Lalen Fedak Fena (Satukan Hati Membangun Negeri).

“Kemarin, saya sudah melakukan rapat dengan staf, dan hari ini mereka sudah bertolak ke Bursel menggunakan KM Siwalima untuk meninjau dan menyerahkan bantuan bagi korban gempa,” ujar Gubernur Maluku, Said Assagaff, Senin (18/1/2016).

Assagaff mengatakan, dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat dalam rangka menurunkan tim ke daerah gempa untuk mendata korban gempa.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Maluku, Ismail Usemahu, menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tangki air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat. Mengingat pasokan air bersih sangat terbatas.

"Semua infrastuktur yang rusak akan diidentifikasi, namun sebelumnya dilakukan penanganan darurat untuk nantinya diusulkan kepada Pemerintah Pusat (Pempus) untuk diperbaiki secara permanen," ungkap Usemahu.

Gempa yang mengguncang daerah selatan pulau Buru tersebut terjadi pada minggu (17/1) pukul 06.22 WIB dengan kekuatan 5,4 SR, pada 3.80 LS – Bujur 127.28 BT, dan kedalaman 10 KM.

Akibat dari gempa tersebut, menyebabkan satu orang meninggal, tiga orang mengalami luka berat dan 119 orang mengalami luka ringan.
Bencana Alam 5352460912396668526

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang