Sejumlah Jadwal Penerbangan di Ambon Ditunda Akibat Angin Kencang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sejumlah Jadwal Penerbangan di Ambon Ditunda Akibat Angin Kencang

BERITA MALUKU. Tiupan angin kencang secara mendadak di Pulau Ambon, Maluku, menyebabkan sejumlah jadwal penerbangan pesawat yang akan tinggal landas dari Bandara Internasional Pattimura tertunda.

"Kecepatan angin begitu tinggi dan mendadak membuat pesawat Garuda yang kami tumpangi langsung membatalkan jadwal keberangkatannya sekitar satu jam," kata Harry salah satu penumpang di Ambon, Senin (21/12/2015).

Bahkan ada satu pesawat terbang milik maskapai penerbangan Wings Air yang diduga akan bertolak menuju Kota Tual akhirnya kembali ke landasan.

Menurut Harry, puluhan penumpang yang sudah duduk di dalam pesawat Garuda Indonesia Air Lines tujuan Ambon-Samulaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) tiba-tiba dipersilakan turun.

"Awak pesawat memberikan pengunguman kepada kami untuk turun karena cuaca memburuk, dan akibatnya puluhan penumpang yang berencana ke Saumlaki membatalkan perjalanan mereka," katanya.

Hujan lebat disertai tiupan angin kencang ini juga menyebabkan ratusan penumpang pesawat GIA dari Ambon tujuan Surabaya (Jatim) dan Jakarta tertunda selama satu jam.

Kemudian masih ada beberapa pesawat terbang milik maskapai penerbangan lain yang tidak dapat berangkat sesuai jadwal akibat buruknya cuaca.

Buruknya cuaca tersebut bukan saja menunda jadwal penerbangan sejumlah maskapai, tetapi membuat pepohonan tumbang, dan ada atap rumah penduduk yang terangkat.
Perhubungan 8180011881325704579
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks