Jelang Natal, ASDP Tambah Trip Pelayaran Hunimua-Waipirit | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Natal, ASDP Tambah Trip Pelayaran Hunimua-Waipirit

BERITA MALUKU. Menjelang perayaan Natal dan tahun baru PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP)Cabang Ambon menambah trip pelayaran bagi tiga kapal feri yang berlayar melayani rute pelabuhan Hunimua-Waipirit Kabupaten Maluku Tengah.

"Kami harus menambah trip pelayaran bagi tiga kapal feri yang ada di lintasan tersebut dan sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 19 Desember 2015," kata Manager Usaha ASDP Cabang Ambon Burhan Fernatubun di Ambon, Selasa (22/12/2015).

Biasanya, lanjutnya, lintasan ini dilayani mulai dari pukul 05.00 WIT sampai dengan pukul 20.00 WIT oleh empat buah kapal feri, namun satu kapal rusak akhirnya terjadi penambahan trip.

"Yang jelas ASDP Cabang Ambon khusus untuk lintasan pelabuhan Hunimua-Waipirit akan tetap bersedia melayani penumpang hingga selesai walaupun sudah selesai waktu yang ditentukan tetapi kalau masih ada penumpang tetap akan dilayani," ujarnya.

Dia mencontohkan yang terjadi pada hari Minggu (20/12) akibat masih ada penumpang terpaksa feri harus layani hingga pagi hari pukul 02.00 WIT. Artinya ada penumpang yang tersisa terpaksa harus diangkut semua, ini yang namanya arus mudik.

Burhan mengatakan, lintasan ini normalnya ada empat kapal feri, lanjutnya, yakni KMP Tanjung Kuako milik pemda setempat yang saat ini tidak melaut karena mengalami kerusakan, kemudian yang lagi melayani lintasan ini yakni KMP Inalika, KMP Rokatenda dan KMP Trubuk.

"Penambahan trip ini juga sudah ditentukan dan mulai berlaku dari tanggal 19 Desember 2015 sampai dengan tanggal 5 Januari 2016 guna mengantisipasi arus balik," katanya.

Dia mengatakan, sekarang ini yang sedang mengantisipasi membludaknya penumpang yang akan bepergian dengan mempergunakan sepeda motor dan kendaraan pribadi pada siang hari sedangkan sembako diangkut pada malam hari.

"Jadi pada siang hari itu muatannya memang campuran tetapi diutamakan sepeda motor dan kendaraan pribadi dan di imbangi dengan truk yang mengangkut kebutuhan pokok," ujarnya.

Yang jelas, lanjutnya, terjadi penambahan trip karena lintasan ini untuk sementara hanya dilayani tiga kapal feri.
Perhubungan 6632428024617985996

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang