Zulham, Top Skor Piala Presiden Diarak Keliling Kota Ternate | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Zulham, Top Skor Piala Presiden Diarak Keliling Kota Ternate

BERITA MALUKU. Top skor Piala Presiden, Zulham Zamrun diarak keliling Kota Ternate, Senin, didampingi ratusan pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Pengurus KONI Maluku Utara.

"KONI menganggap penjemputan dan arak-arakan bagi Zulham bersama ratusan pemain SSB dan pecinta sepakbola Ternate merupakan kecintaan terhadap para pemain sepakbola potensial yang berlaga di even nasional," kata Wakil Ketua KONI Maluku Utara, Jasman Abubakar di Ternate, Senin (26/10/2015).

Zulham tiba menggunakan pesawat Sriwijaya Air, sekitar pukul 14.00 Wit langsung dijemput ratusan warga dan pemain SSB di Bandara Babullah Ternate.

Setelah itu, pemain Persib Bandung bernomor punggung 54 tersebut langsung diarak keliling Kota ternate didukung ratusan kendaraan roda dua maupun puluhan roda empat.

Menurut Jasman, Zulham saat ini menjadi ikon Kota Ternate, karena kariernya yang cemerlang sehingga pemain kelahiran ibu kota Provinsi Maluku Utara itu pantas dijemput dan diarak keliling Kota Ternate bersama warga dan pecinta sepakbola.

Dia mengatakan, selain Zulham Zamrun, ada sejumlah pemain asal Kota Ternate yang berlaga di berbagai tim Liga Super Indonesia (LSI), karena Persiter Ternate tidak dapat mengikuti ajang tersebut sebab minimnya anggaran.

Oleh karena itu, pihaknya akan mendorong Pemkab/ Pemkot di Maluku Utara untuk meningkatkan prestasi para atlet maupun pemain sepakbola yang handal melalui berbagai turnamen, sehingga bisa melahirkan pemain-pemain seperti Zulham Zamrun maupun Ilham Armaiyn.

Sedangkan, Zulham Zamrun menyatakan, rasa senangnya setelah tiba di Ternate dengan mendapat sambutan ratusan pecinta sepakbola dan pemain SSB.

Zulham mengakui,ke tanah kelahirannya(Ternate) untuk mgnggelar syukuran bersama anak yatim piatu di berbagai panti asuhan, melihat usaha ruko dan berbagai usaha di Ternate yang telah dirintis selama ini. (Ant/bm 01)
Malut 2354969369754016052

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang