Korban Terakhir Tenggelam Speedboat SMAN 1 Dobo Ditemukan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Korban Terakhir Tenggelam Speedboat SMAN 1 Dobo Ditemukan

BERITA MALUKU. Tim SAR gabungan Kabupaten Kepulauan Aru Maluku, berhasil menemukan serta mengevakuasi satu jasad siswi SMA Negeri 1 Dobo dan merupakan korban terakhir yang mengalami musibah kecelakaan laut di perairan Dobo.

"Korban ditemukan sekitar pukul 10.40 WIT di sekitar perairan Lamerang (Pulau Wokam) dan dipastikan merupakan korban kecelakaan laut minggu lalu," kata Komandan Satgas SAR Aru, Doddy Agus Prasetyo dalam percakapan telepon dengan Antara dari Ambon, Selasa (27/10/2015).

Setelah dilakukan identifikasi, korban diketahui bernama Natalia Halatu (17), beralamat di kawasan Tanjung Marbali, Kepulauan Aru.

Menurut Dansatgas, jasad Natalia yang ditemukan terakhir oleh tim SAR gabungan ini mengalami musibah tenggelam dengan perahu bermesin dan hilang bersama lima rekannya yang sudah terlebih dahulu ditemukan.

Meski pun ciri-ciri korban secara fisik bisa dikenali dari pakaian yang dikenakan bertuliskan 'Sinper 44' saat terjadi musibah tetapi tim SAR telah membawa jasad korban ke rumah sakit.

"Jasad korban telah dievakuasi ke RSUD Cendrawasih Dobo pukul 11.35 WIT untuk diperiksa guna memastikan identitasnya, dan langkah terakhir adalah menyerahkan jasadnya kepada pihak keluarga" kata Dody Agus Prasetyo yang juga Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Aru ini.

Dengan demikian, seluruh korban kecelakaan laut pada Minggu, (18/10) 2015 sebanyak enam orang siswi telah ditemukan dan seluruhnya dalam kondisi meninggal dunia.

Para siswi yang meninggal dunia ini adalah Valensia Soumokil, Yunita Soumnaikubun, Omega Welmina Onareli, Nova Oraplean, Cindi Tabela, serta Natalia Halatu yang baru ditemukan hari ini.

Penemuan satu korban terakhir hari ini maka prose spencarian korban kecelakaan laut di perairan Dobo oleh tim SAR gabungan dihentikan. (Ant/bm 01)
Daerah 7678903284493594320

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang