Disperindag Maluku Antisipasi Kebutuhan Bahan Pokok | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Disperindag Maluku Antisipasi Kebutuhan Bahan Pokok

BERITA MALUKU. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku terus mengantisipai kebutuhan bahan pokok khusus di kota Ambon paskah penyelenggaraan Pesparawi Tingkat Nasional ke XI.

"Jumlah tamu yang datang ke kota Ambon pada penyelenggaraan Pesparawi Nasional mencapai 10 ribu orang. Dengan jumlah orang yang banyak itu ditambah penduduk Ambon maka kebutuhan makanan pun cukup tinggi. Karena itu kami terus berkoordinasi dengan Disperindag Kota maupun para distributor untuk terus mengantisipasi ketersediaan bahan makanan," kata Kepala Dinas Perindag Maluku, Angky Papilaya, Kamis (29/10/2015).

Menurutnya, daya tahan stok pangan yang tersedia untuk masyarakat di daerah ini mencapai 40 hari.

"Daya tahan stok sampai 40 hari, sehingga sampai saat ini masih tersedia dalam jumlah yang cukup. Karena itu masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok bahan pokok karena sudah menjadi pengalaman dan tugas kami dalam menghadapi even keagamaan dari tahun ke tahun," kata Papilaya.

Ditambahkan, untuk menghadapi even keagamaan berikutnya seperti hari Natal 2015, Perindag juga telah mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan kebutuhan pokok.
Ekonomi 4421506538316333739

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang