Polisi Ternate Tangkap Pemilik Ganja Seberat 3,5 Kg | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polisi Ternate Tangkap Pemilik Ganja Seberat 3,5 Kg

BERITA MALUKU. Tim Resort Narkoba Polres Ternate, Maluku Utara, berhasil menangkap salah seorang pengedar narkoba, MR alias Rizki (23 tahun) dengan barang bukti tiga paket besar jenis ganja kering seberat 3,5 kg.

"Penangkapan MR yang diketahui warga asal kelurahan Maliaro, Ternate Tengah, di halaman parkir kantor Pos Bastiong pada Senin(28/9)," kata Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar di Ternate, Selasa (29/9/2015).

Dia mengatakan, penangkapan pemilik serta pengguna narkotika jenis ganja kering seberat 3,5 kg tersebut langsung oleh Res Narkoba Polres Ternate.

Kronologis penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis ganja.

Saat itu, anggota Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada distribusi pengiriman Narkoba melalui Pos dan Giro Bastiong.

Anggota melakukan pengintaian dan melakukan penangkapan, ternyata ditemukan barang bukti saat pelaku membawa 3 paket besar narkotika jenis ganja seberat kurang lebih 3,5 kg dengan harga Rp5 juta/Kg.

Dari pengakuan pelaku, bubuk tersebut berasal dari Surakarta, Jawa Tengah atas nama Abdullah alias Opung alias Ais yang mengirim barang haram tersebut dan jaringan ini berawal dari LP (Lembaga Pemasyarakatan) Surakarta.

"Setelah pelaku diperiksa mengaku barang ini dibeli dari sesorang temannya di Surakarta kemudian dikirim ke Ternate melalui penghubungnya yang ada di LP Surakarta. Jadi diduga jaringannya ada di LP Surakarta," ujarnya.

Oleh karena itu, atas perbuatan MR alias Rizki ini, diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara dan pelaku dijerat dengan pasal 114 Undang-undang Narkotika.

Kapolres juga belum memastikan adanya informasi jejaring lainnya di Kota Ternate.

Kendati demikian, pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini, karena pihaknya belum mendapat informasi mengenai modus pengiriman melalui jejaring sosial. (Ant/bm 01)

Malut 7559264764161613203

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang