Terkait Pemecatan Pentury, GAMKI Maluku Gagal Segel Kantor Demokrat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Terkait Pemecatan Pentury, GAMKI Maluku Gagal Segel Kantor Demokrat

BERITA MALUKU. Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) Maluku gagal melakukan penyegelan terhadap kantor DPD Demokrat provinsi akibat tidak satu pun pengurus yang berkantor.

"Rencana penyegelan ini diundur sampai tiga hari kedepan, setelah pihak sekretariat DPD menyampaikan laporan kepada para pengurus," kata Wakil ketua bidang penataan anggota DPD Gamki setempat, Piter Katayane di Ambon, Senin (24/8/2015).

Aksi penyegelan kantor DPD Demokrat ini terkait pemecatan DPP terhadap salah satu kadernya, Markus Pentury lewat SK nomor 90 tahun 2015 tanpa didasari alasan yang jelas.

Bahkan berkembang rumor kalau proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap Markus selaku anggota DPRD Maluku periode 2014-2019 ini juga sedang dilakukan.

"Informasi terakhir yang kami dengar ada upaya PAW, tetapi itu adalah urusan internal partai jadi kami tidak mencampurinya," jelas Piter.

Kecuali untuk masalah pemecatan Markus Pentury sebagai salah satu wakil ketua DPD Demokrat tanpa alasan jelas itulah yang dipertanyakan Gamki.

Menurut Piter, Gamki bekerja keras dalam pemilu legislatif 2014 untuk meloloskan Markus Pentury dari dapil Kota Ambon menjadi anggota DPRD provinsi dengan perolehan lebih dari 6.000 suara.

"Tetapi anehnya tanpa membuat pelanggaran berat terhadap partai justeru dilengserkan dari pengurus DPD dan diisukan akan di-PAW juga tanpa ada alasan objektif dalam SK 90 dari DPP," katanya.

Sehingga baik DPD maupun DPD Demokrat dinilai tidak beretika dan sangat mengecewakan para kadernya (Ant/bm 01) 
Partai 748553090092047875

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang