Memprihatinkan! Anggaran Reses DPRD Kota Ternate Terbatas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Memprihatinkan! Anggaran Reses DPRD Kota Ternate Terbatas

BERITA MALUKU. Legislator Ternate , Maluku Utara, Zainal Hasan menyatakan, anggaran reses yag diperuntukkan bagi setiap anggota DPRD untuk mengemban tugasnya dianggarkan Rp225.000 per hari tidak rasional.

"Anggaran tersebut tidak rasional, sebab karena tidak mencukupi kegiatan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat," katanya, di Ternate, Selasa (25/8/2015).

Apalagi, saat menemui para konstituen yang tahu pastinya kebagian uang.

"Konstituen yang bertemu anggota DPRD tahunya mendapatkan uang sehingga dengan anggaran reses senilai itu, maka bagaimana menjalin dan membina komunikasi politik dengan masyarakat," ujarnya.

Dana reses Rp225.000 itu pun termasuk kebutuhan staf DPRD Kota Ternate yang mendampingi pelaksaaan program tersebut.

"Memprihatinkan memang karena dana reses tersebut juga termasuk kebutuhan makan dan minum dari program tersebut," tegas Zainal.

Karena itu, dia berharap Wali Kota Ternate yang terpilih nantkinya hendaknya merevisi anggaran reses DPRD setempat pada tahun anggaran 2015.

"Kegiatan reses tidak berkualitas sekiranya dengan anggaran yang terbatas, makanya Wali Kota yang baru hendaknya merevisinya pada tahun anggaran 2016," ujar Zainal.

Sedangkan, Sekretaris DPRD Kota Ternate, Safia M Nur menyatakan, dana reses tahun aggaran 2015 pada Peraturan Menteri Keuangan.

"Pihak sekretariat hanya menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundangan-undangan," katanya. (Ant/bm 01)   
Malut 5525138474473200813

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang